Kamis, 24 September 2009

:: BERITA


Kamis, 11 oktober 2012
Training Yang Sukses
Blitar | Sebelum adzan subuh berkumandang, alarm HP berbunyi dengan lantang. Suaranya yang keras membangunkan tidur yang lelap. Saat itu jarum jam telah menunjukan pukul 03.45.

Kami pun segera bersiap. Setelah melaksanakan sholat subuh, tim Sempoa Kreatif pusat segera membagi tugas. Kak santo bergegas berangkat ke Wage Sidoarjo untuk menjemput kak Sofan. Kak Oviq  juga bergegas menuju terminal Bungurasih. Selang beberapa saat, Kak Sofan dan kak Santo telah sampai di terminal. Kak Sofan segera menuju ke peron terminal dengan bis tujuan Blitar, diiringi kak Santo sambil membawakan barang-barang. Sementara itu kak Oviq juga bersiap berangkat ke Blitar dengan naik sepeda motor.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 jam, Kak Sofan dan Kak Oviq telah sampai di Srengat Blitar. Mereka berdua akan mengisi training guru yang dilaksankan di sana.
Sesampainya di lokasi training, yaitu bertempat di Sempoa Kreatif cabang Srengat Blitar yang dikelolala oleh Bu Nurul, dengan jumlah siswa lebih dari 130. Para peserta telah menunggu. Kak Sofan pun segera membuka acara. Kak Oviq juga mempersiapkan buku dan peralatan yang akan digunakan saat training.

Training di bagi menjadi dua materi, pada hari rabu dilaksanakn dua materi training, yaitu training tingkat satu dan tingkat 2. Ada 20 peserta yang ikut training pada hari pertama. Sedangkan pada hari kedua atau hari kamis ada 22 peserta yang mengikutinya.
Para peserta dengan penuh seksama mendengarkan dan menyimak materi yang disampaikan. Dihari kedua atau hari kamis, para peserta lebih banyak praktek. yaitu mempraktekan materi yang telah diperoleh. suasana ruang menjadi ramai, karena para peserta berlatih memberikan soal-soal dengan suara lantang. Dengan latian seperti ini diharapakn ketika mengajar, para guru sudah terbiasa memberikan soal-soal kepada siswa dengan suara keras.

Hari kamis sekitar pukul 14.30, training telah selesai dilaksanakan. Para calon guru yang telah dilatih siap mengaplikasikan ilmunya. Kak Sofan dan Oviq pun segera bersiap untuk kembali ke Surabaya.


Jumat, 3 Agustus 2012
Buka Bersama di Cabang Candramas
Sidoarjo| Sore itu salah satu telepon kantor  pusat milik pak Sofan berdering. Rupanya yang menelpon adalah Bu Welis. Beliau adalah pemilik sekaligus pengelola  cabang Candramas Sidoarjo. Inti dari percakapan via telpon itu adalah mengharap kehadiran Sempoa Kreatif Pusat dalam acara buka bersama. Buka bersama tersebut akan dilaksanakan di cabang candramas. Yang mengikuti adalah para siswa dan siswi yang belajar disana.

Hadir pada kesempatan itu dari Sempoa Kreatif Pusat Kak Sofan (direktur utama), kak Oviq (GM) dan Kak Ani (Sekretaris). Rombongan dari SK Pusat tiba di lokasi pada pukul 17.10. Para siswa sudah hadir semua di lokasi menunggu kehadiran SK Pusat.
Setelah tiba dilokasi tim SK Pusat langsung berbagi tugas. Kak Sofan langsung mengambil alih untuk mengisi acara. Kak Oviq asyik jeprat-jepret untuk mendokumentasikan acara. Kak Ani juga mulai berbaur dengan bagian konsumsi di dapur.

Untuk lebih memeriahkan acara, dibagikan pula dorprize. Para siswa dengan penuh antusias saling berebut menjawab pertanyaan yang diajukan kak Sofan. Saut-menyaut teriakan jawaban dari para siswa menambah ramai suasana yang ingin mendapatkan dorprize.

Tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Kumandang adzan magrib sebagai tanda berbuka telah tiba. Makanan pun siap dibagikan satu-persatu ke semua siswa. Dengan penuh lahap para siswa menyantap makanan yang disajikan. Dengan lauk ayam goreng crispy, kentang goring, nugget dan juga sop. Setelah acara makan selesai, ditutup dengan mengerjakan solat magrib berjamaah.


26 Oktober 2012
Sempoa Kreatif Buka Cabang di Banda Aceh
Surabaya| Sekitar pukul 03.40, Kak Sofan selaku Dirut Sempoa Kreatif Pusat telah bersiap berangkat menuju bandara Juanda. Diantar oleh kak Oviq dan menempuh perjalanan sekitar 10 menit, akhirnya sampai di bandara. Seusai melaksanakan sholat shubuh, Kak Sofan segera memasuki ruang bandara, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan tiket dan lain-lain, kak Sofan berada di ruang tunggu untuk selanjutnya terbang menuju Aceh.

Perjalanan yang lumayan jauh dan melelahkan, karena ketika pesawat transit di Jakarta, pesawat dengan tujuan Aceh mengalami keterlambatan lebih dari 3 jam. Menjelang pukul 17.00 Kak Sofan telah sampai di Kota Serambi Mekah atau Nangroe Aceh Darussalam. Disambut dengan hangat oleh mitra baru Sempoa Kreatif di sana yang bernama Pak Ismail.

Selama Enam hari kak sofan berada di Aceh untuk melaunching cabang baru. Selama di sana kak Sofan memberikan training kepada  calon guru, serta  memberikan penjelasan kepada pemilik cabang tentang standarisasi pengelolaan Sempoa Kreatif.

Setelah sebelumnya sukses membuka cabang di Pekanbaru Provinsi Riau, kini Sempoa Kreatif Hadir di Aceh. Ini membuktikan bahwa ilmu mental aritmatika khususnya sempoa bayangan yang dikembangkan oleh Sempoa Kreatif, masih banyak diminati masyarakat.

Selanjutnya pada bulan Desember 2012 yang akan datang, segera dilaunching cabang baru di Banjarmasin. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh cabang Sempoa Kreatif di seluruh Indonesia, atas partisipasi dan kerjasamanya dalam mencerdaskan generasi bangsa.
Semoga ini menjadi amal baik kita semuanya.amin



Sempoa Kreatif di SD Internasional
Surabaya,- Seperti biasa siang itu suasana kota Surabaya terasa panas, ditengah teriknya panas matahari siang itu tak menghalangi semangat tim pengajar Sempoa Kreatif untuk berangakat melaksanakan tugasnya.

Tepat pada bulan Agustus 2011, Sempoa kreatif mengawali kelas pertamanya di SD Elyon International Crhistian School yang beralamat di Sukomanunggal Surabaya. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi lembaga karena mendapat kepercayaan untuk mengisi salah satu ekstra di sekolahan tersebut.

Terdapat dua kelas yang mengikuti kegiatan ekstra sempoa bersama Sempoa Kreatif, yaitu kelas kecil yang terdiri atas siswa yang masih duduk dibangku kelas satu dan kelas besar yang terdiri atas siswa kelas dua keatas. Alasan pengelompokkan siswa tersebut adalah agar siswa lebih terkontrol dan terkondisikan sehingga siswa dapat menyerap materi sesuai dengan klasifikasinya.
Para siswa sangat antusias mengikuti kelas ekstra sempoa, menurut kak Oviq yang merupakan salah satu tim pengajar disana mengatakan bahwa setiap kali kak Oviq baru datang, para siswa dengan antusias menyambut kedatangannya. “Tangan saya sampe ditarik-tarik diajak masuk ke dalam kelas untuk segera memulai belajar sempoa” terang kak Oviq.

Sebelum mengisi ekstra sempoa di SD Elyon International Christian School, Sempoa Kreatif juga pernah mendapat kepercayaan untuk mengisi ekstra sempoa di SD Al Falah Tropodo 2 Sidoarjo dan juga di TK Tunas Bhakti Madiun.

Demi menjaga kepercayaan tersebut, Sempoa Kreatif akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, diantaranya kualitas pengajar dengan memberikan pembinaan rutin bagi para pengajarnya. Semoga Sempoa Kreatif dapat terus berpartisipasi untuk memajukan bangsa ini melalui pendidikan mental aritmatika sempoa, berhitung cepat metode sempoa bayangan.


Qurban buat sodara di Gunung
Surabaya,- Bulan idul adha atau idul qurban telah tiba. Ini adalah kali kedua SK Foundation menyalurkan langsung hewan qurban berupa kambing kepada saudara-saudara kita yang tinggal di daerah pegunungan. Hewan qurban disalurkan langsung kepada panitia qurban setempat dengan terlebih dahulu mencari lokasi di daerah pegunungan yang tergolong kurang beruntung. Tim SK Fuondation harus rela naik gunung turun gunung, melewati jalan yang terjal dan curam untuk benar-benar memastikan bahwa lokasi penyaluran hewan qurban sudah tepat sasaran.

Untuk hari raya qurban yang lalu, SK Foundation baru menyalurkan 1 hewan qurban berupa kambing. Dan pada idul adha 2011 ini SK Foundation juga mendapat bantuan dari donator berupa 1 kambing sehingga total ada 2 kambing yang akan disalurkan secara langsung. Berawal dari 1 kambing, SK Foundation berharap kedepanya akan terus dapat menambah jumlah kambing sehingga semakin banyak saudara-saudara kita yang dapat kita bantu.

Maka dari itu, bagi para dermawan yang ingin turut serta berpartisipasi dalam program SK Foundation, yaitu “Qurban buat Saudara di Gunung” dapat bergabung bersama kami. Selain program tersebut, SK Foundation juga mengadakan program berbagi untuk guru-guru ngaji yang ada di pedasaan. Melalui SK Foundation, mari berbagi untuk negri.

2 komentar: